Hidup itu untuk membaca dan di baca

Hemm.. suatu kata2 gaib yang muncul pada hari ini disaat kaki, hati dan jiwa sedang berangkat untuk bekerja di salah satu daerah di jakarta. Tiba terlintas kata2 di kepala saya "Hidup itu untuk membaca dan di baca." Sebelumnya saya ingin berterima kasih kepada Alloh SWT yang telah mengizinkan kata-kata itu masuk ke dalam pikiran saya.

Sesuai dengan wahyu pertama yang diturunkan oleh Alloh untuk Nabi Muhammad SAW yaitu Surat Al' Alaq.



1. Bacalah dengan (menyebut) nama Tuhanmu Yang menciptakan, 
2. Dia telah menciptakan manusia dari segumpal darah.
3. Bacalah, dan Tuhanmulah Yang Maha Pemurah,
4. Yang mengajar (manusia) dengan perantaran kalam

Maksudnya: Allah mengajar manusia dengan perantaraan tulis baca.


5. Dia mengajar kepada manusia apa yang tidak diketahuinya.  


Suatu pesan yang sangat penting untuk memulai suatu apapun harus di mulai dengan membaca. Bahkan orang itu bisa lebih cerdas ketika setiap hal apapun diawali dengan membaca. Bisa mengagungkan Alloh terlebih dahulu sebelum memulai aktifitas, membaca materi2 tertentu sebelum memulai ujian, membaca kisah2 orang sukses agar menjadi referensi bagi dirinya dan juga orang lain ^^. Dan kita pun termasuk anda juga suatu saat sejarahnya akan dibaca oleh orang lain. 

Bahkan Rasulullah SAW sendiri sebelum tidur selalu merevisi apa2 yang sudah di lakukan hari ini agar sesuatu yang buruk yang terjadi pada hari ini tidak terjadi pada esok hari. 

So, kalo begitu mulai dari sekarang awali setiap aktifitas kita dengan membaca yang paling utama adalah untuk mengagungkan yang menciptakan kita, lalu setelah itu membaca sejarah kita. Bahkan salah satu peribahasa yang di pakai oleh orang eropa sendiri adalah "Suatu negara bisa sukses karena rakyatnya tidak lupa akan sejarahnya. " Seandainya kita selalu membaca sejarah diri kita sendiri sebelum memulai aktifitas, insya Alloh kita termasuk orang yang beruntung. 


0 Response to "Hidup itu untuk membaca dan di baca"

Posting Komentar

Advertisement

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes