10 Makhluk Aneh di Dunia Cyptozoology

Cyptozoology adalah studi tentang hewan yang diisukan ada. Makhluknya disebut Cryptids Contohnya seperti Gorilla, Cumi-Cumi raksasa, dan Big Foot tidak lagi menjadi isu atau berita miring belaka tapi makhluk tersebut nyata dan diakui oleh Ilmu Pengetahuan

1.   Gorilla (Bagi yang ngerasa dipanggil jangan tersinggung yak heheheheh... :D)


      Selama berabad-abad, Barat mendengar cerita tentang kera raksasa yang tinggal di hutan-hutan Afrika. Makhluk itu disebut "Enge-ena" oleh masyarakat lokal, dan dikabarkan akan lebih besar dan lebih kuat daripada seorang pria. Tapi tidak sampai 1847, ketika seorang misionaris Amerika berhasil mendapatkan sebuah tengkorak dan beberapa tulang makhluk tersebut pada saat itulah ilmu pengetahuan secara resmi diperkenalkan kepada seluruh warga Amerika.        

2.  Cumi Raksasa

     Cumi-cumi raksasa dapat tumbuh hingga 43 kaki panjang dan mungkin menjadi salah satu inspirasi di balik kraken, yang banyak-bersenjata rakasa laut dalam mitos Norwegia. Pada bulan September 2005, peneliti Jepang terpancing dan memfilmkan spesimen yang hidup dalam habitat laut alami untuk pertama kalinya. 


3.  BigFoot

     Juga dikenal sebagai Sasquatch, makhluk ini berbulu, sepintas menyerupai kera. Konon kabarnya makhluk ini tinggal di tempat terpencil daerah Amerika Serikat dan Kanada. Bigfoot (inget penulisannya harus digabung klo di pisah nanti di anggepnya Mobil Big Foot. Heheheh.... ), dikatakan memiliki kaki besar - hingga 20 inci panjang - berdiri antara 7 sampai 10 kaki tinggi dan berjalan tegak. Beberapa ilmuwan menduga bahwa Bigfoot adalah kera raksasa yang meninggal 100.000 tahun yang lalu. 

 4.   Coelacanth


       Pada tahun 1938, seorang kurator museum Afrika Selatan memilah-milah tangkapan harian nelayan lokal dan mencari makhluk-makhluk yang tidak biasa ketika ia melihat seorang coelacanth, ikan kuno yang diperkirakan telah punah selama jutaan tahun dan diketahui hanya melalui fosil. Seperti banyak cryptids, coelacanth itu dikenal penduduk lokal, yang disebut ikan "gombassa" atau "Mame."  [IKAN INI DITEMUKAN DI INDONESIA]


5.    Homo Floresiensis


       Cerita rakyat dari pulau Flores Indonesia menceritakan ras misterius orang-orang kecil yang warga sana sering menyebutnya dengan sebutan "Ebu Gogo" (Aneh juga namanya...) yang kebiasaannya menculik  anak-anak dan berbicara dalam bahasa murmur. Ilmuwan melakukan penelitian pada tahun 2003, sisa-sisa spesies humanoid baru yang disebut Homo floresiensis ditemukan di gua-gua di pulau itu. Pada Gua tersebut di ketemukan bahwa H. floresiensis mungkin telah hidup berdampingan dengan manusia modern seperti pernah terjadi pada 12.000 tahun yang lalu. 

6.   King Cheetah

      Mulai tahun 1926, orang-orang di Zimbabwe mulai melihat seorang cheetah dengan tanda-tanda yang tidak biasa. Bukannya bintik-bintik, cheetah ini memiliki bercak-bercak besar seperti macan tutul dan garis-garis hitam di punggungnya. Orang-orang menyebut makhluk tersebut dengan nama "raja cheetah." Beberapa pikir mungkin macan tutul, cheetah hibrida atau subspesies baru cheetah. Misteri tidak terpecahkan sampai 1981, ketika seorang raja cheetah lahir di De Wildt Cheetah Center di Afrika Selatan. Sebagian dari ilmuwan menyimpulkan bahwa tanda-tanda cheetah tersebut adalah hasil dari mutasi genetik yang sangat langka.

7.    Burung Pelatuk Gading

       Pada pertengahan 1990-an, Pelatuk gading secara luas diyakini punah karena perburuan para kolektor. Burung tersebut kembali diketemukan pada tahun 2004, ketika seorang penggemar burung melalui perairan di hutan Arkansas melaporkan melihat satu hidup. 

8.    Loch Ness Monster

      Penduduk setempat di dekat Danau Ness, barat laut Skotlandia merujuk kepada makhluk misterius yang dikabarkan tinggal di perairan mereka. Menurut salah satu hipotesis populer, Nessie adalah Plesiosaurus, reptil laut besar yang hidup pada masa dinosaurus dan yang memiliki leher panjang dan pendek, mendayung-seperti sirip. Makhluk serupa telah dilaporkan terjadi pada danau-danau lain di seluruh dunia.


Sepertinya binatang2 dari East Blue mungkin sudah mulai muncul di perairan indonesia (heheheh.... efek nonton one piece jadi maap aja klo gak jelas. Piss....... ^_^ v)


9.    Okapi


       Jika jerapah dan zebra di kawinkan, maka anak-anak mereka akan terlihat seperti Okapi. Aneh ini memandang makhluk mempunyai kaki bergaris-garis seperti zebra tapi wajah seorang jerapah. Leher yang lebih pendek daripada jerapah, namung makluk tersebutmemiliki lidah yang sangat panjang, yang panjangnya dapat mencapai 12 inci. Okapi dapat menggunakan lidah ini untuk mencuci sendiri kelopak mata dan telinga. (iyakzzz.... gross.... menjijikkan sekali alhamdulillah kita sebagai manusia di berikan nikmat untuk membersihkan mata bukan dengan lidah. :D ). Sebelum 1901, okapis hanya dikenal kepada orang-orang yang tinggal di hutan hujan Kongo.

10.   Thylacine

        Biasa dikenal sebagai harimau atau serigala Tasmania. Harimau Tasmania merupakan karnivora yang hidup di Australia. Cirinya panjang, memiliki ekor yang kaku, garis-garis gelap pada punggung dan pantat, dan sebuah kantong mirip seperti koala dan kanguru. Meskipun secara luas dianggap punah, namun  makhluk aneh ini masih sering muncul di daratan Australia. 

 

0 Response to "10 Makhluk Aneh di Dunia Cyptozoology"

Posting Komentar

Advertisement

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes