Pengalaman Nonton Skripsi

Hemm.... untuk ke 5x-nya gw nonton skripsi anak Binus(Emank, Binus Pernah punya anak ?) dari setiap gw nonton skripsi pasti selalu mendapatkan banyak ilmu. Baik itu ilmu mengenai skripsi tetapi juga ilmu dalam menghadapi penguji skripsi. Yang semuanya itu adalah pengalaman yang sangat berharga. Dimana pengalaman tersebut sama sekali tidak bisa dibayar dengan apapun.

Salah satu ilmu yang sangat berpengaruh dan membuka wawasan gw dalam hal skripsi adalah SOULMATE. Sebelumnya, sekedar Intermezzo bukan promosi(hehehe.... ) mungkin satu-satunya universitas yang membolehkan mahasiswanya melakukan skripsi berkelompok adalah BINUS. Gak tau mungkin karena mahasiswanya terlalu banyak. Mungkin satu-satunya ujian di BINUS yang ujiannya sebanding dengan pengorbanannya adalah skripsi.

Ok. Saya lanjutkan kembali. Soulmate(Belahan Jiwa) istilah klo dalam kamus saya suatu ikatan yang sangat kuat antara yang satu dengan yang lain. Semuanya saling terbuka tidak ada lagi namanya Jaim2(Jaga Imej)an. Antara yang 1 dengan yang lainnya seperti sodara. Klo yang 1 sakit yang lain juga merasakan sakit, klo yang 1 seneng yang lain juga seneng, klo yang 1 bahagia yang lain juga bahagia.

Klo begitu timbul 1 pertanyaan "Apa hubungannya SOULMATE dengan Skripsi ?" Ok mudah2an apa yang salah tulis ini dapat bermanfaat bagi orang lain. Hubungannya dengan skripsi itu terletak pada nilai. Jika nilainya A pasti ikatan SOULMATEnya sangat kuat. Jika nilainya B pasti ikatan SOULMATEnya kurang kuat atau terlalu menggantungkan skripsi tersebut kepada orang lain. Jika Nilainya C tidak terjalin adanya SOULMATE disebabkan terlalu menyepelekan skripsi tersebut.

Penilaian diatas bukan sekedar penilaian asal-asalan atau penilaian asal comod saja. Deskripsi penilaian tersebut berdasarkan pengalaman dari temen2 kos saya yang sudah lulus di binus. Dan saya mengamatinya dengan perjuangannya dia mengerjakan skripsi sampai hasil yang di peroleh.

Terus dimana letak hubungannya ? hubungannya adalah bagaimana menyatukan 3 kepala atau 2 kepala jadi 1. Jadi bagaimana menerima pendapat orang lain, menggunakan pendapat orang, menghargai orang lain. Hemm... mungkin belom kena yah ke Intinya. Saya analogikan saja seperti ini. Misalnya : ada 1 kelompok skripsi terdiri dari 3 orang. Sebut saja namanya A, B, C. Misal si A kebagian tugas ngelobi perusahaan, si B kebagian bikin program, si C kebagian bikin isi Skripsinya. Ketika diskusi, tugasnya si B yang prosesnya baru sedikit si A & C memarahahi si B karena tidak mau berusaha bikin programnya. Akibatnya si B marah sambil berkata : "Emank lo kira bikin programnya gampang apa ? coba lo bikin bisa gak? ". Alangkah baiknya jika si A & C tidak memarahi tapi mencari tahu kendala si B.(Kejadian ini hanya perumpamaan ..... )

Inget Skripsi itu kerja TIM bukan kerja perorangan. Jadi..... Jika anda ingin mendapatkan nilai A di Skripsi anda bentuklah SOULMATE dengan TEAM skripsi anda sekuat mungkin. Karena apa yang anda korbankan sebanding dengan hasil yang anda peroleh. Sekali lagi apa yang saya tulis disini bukan sekedar omong kosong biasa tapi berdasarkan pengamatan & penelitian.

3 Response to "Pengalaman Nonton Skripsi"

  1. tau tuh... Binus aneh...

    AKP says:

    binus oh binus . . . . .

    yah beginilah binus. Sangking banyak makhluknya skripsinya harus bertiga

Posting Komentar

Advertisement

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes