Ketika aku sudah tua, aku bukan lagi yang semula


Sedikit catatan agar kita semakin menyayangi orangtua kita yang sudah mulai  lanjut usia.......


Mengertilah ....
Bersabarlah sedikit terhadap aku....
Ketika pakaianku terciprat makanan....
Ketika aku lupa bagaimana memakai sandal atau sepatu.
Ingatlah... bagaimana aku dahulu mengajarimu....

Ketika aku berulang-ulang berkata-kata tentang sesuatu yang telah bosan kau dengar----
Bersabarlah mendengarkan.....
Jangan memutuskan pembicaraanku.... karena....
Ketika kau kecil....aku harus mengulang cerita yang telah berkali-kali aku ceritakan
Agar engkau mengerti dan tertidur....

Ketika aku tak paham sedikitpun tentang tekhnology dan hal-hal baru....
Jangan mengejekku....
Pikirkan bagaimana dahulu aku begitu sabar menjawab setiap pertanyaan “mengapa”darimu
Ketika aku tak dapat berjalan....
Ulurkan tanganmu yang masih kuat untuk memapahku....
Seperti aku memapahmu saat kau berjalan waktu kecil....
Berilah aku waktu untuk mengingat.....

Sebenarnya bagiku.....
Apa yang dibicarakan tidak penting
Asalkan kau disampingku mendengarkan, aku sudah puas.

Ketika kau memandang aku yang mulai menua.....
Janganlah berduka....Mengertilah aku.....
Dukung aku, seperti aku menghadapimu ketika kamu mulai belajar menjalani kehidupan....
Karena aku memberi petunjuk, bagaimana menjalani kehidupan ini....
Sekarang.....temanilah aku menjalani sisa hidupku....
Bila aku memerlukanmu untuk memandikanku.....jangan marah padaku....
Ingatlah waktu kecil, aku harus memakai segala cara untuk membujukmu agar mau untuk mandi....

Beri aku cintamu.... beri aku kesabaranmu.....beri aku perhatianmu…
Karena aku yang sudah mulai rapuh, lelah yang berkepanjangan  dalam
 merawat dan membesarkanmu 
Aku akan memberikan senyum penuh rasa syukur..........
Dalam senyumku..... terdapat cintaku yang dalam.... dan ....
Do’a-ku yang tak berujung  untukmu...........anakku…….

Sayangi orangtua kita dengan tulus ikhlas
Hidup kita akan bahagia dunia dan akhirat
bila orang tua kita telah berpulang
Kiriman Alfatihah dan doa2 ampunan kita kepada Allah SWT yang dinanti
RIDHOLLAH BIRRUL WALLIDAIIN
 ridho Allah adalah ridho Kedua orang tua kita

0 Response to "Ketika aku sudah tua, aku bukan lagi yang semula"

Posting Komentar

Advertisement

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes