Monalisa ternyata adalah seorang pria



Para pencinta seni selama berabad-abad terus berdebat soal senyum wajah yang ada di lukisan Leonardo da Vinci, Mona Lisa. Akhir-akhir ini muncul dugaan bahwa tokoh yang ada di lukisan tersebut adalah seorang pria.

Salah seorang ahli sejarah mengklaim model dalm karya Leonardo da Vinci adalah seorang pria yang gemar merenung yang bernama Gian Giacomo Caprotti. Hidung dan mulu Caprotti memiliki kesamaan mencolok dengan Mona Lisa. Caprotti sering dikenal dengan nama Salai

Silvana Vincenti peneliti yang menganalisis lukisan menggunakan teknik pembesaran gambar. Dirinya mengklaim bahwa tanda 'S' di mata model menjadi penanda untuk Salai. Beberapa karya Leonardo seperti :  St John the Baptist dan Angel Incarnate berdasarkan keberadaan Salai. Vincenti sekaligus Presiden Komite Nasional Warisan Budaya Italia mengatakan lukisan itu menggambarkan pria muda yang langsing, tampak seperti perempuan berambut ikal pirang dan panjang seperti raut wajah mona Lisa.

"Salai adalah model favorit Leonardo. Karena itulah Leonardo memasukkan karakteristik Salai dalam versi terakhir Mona Lisa." Ungkapnya. Salai magang di tempat Leonardo Da Vinci lebih dari 2 dekade sejak tahun 1490. Bahkan dikabarkan keduanya menjalin cinta. Beberapa ahli mengklaim bahwa lukisan Leonardo yang sangat terkenal tersebut merupakan Potret dirinya.

Sumber : Kompas

Heemm.... ujung2nya beritanya masih belum jelas. Yang jelas, bener atau tidaknya lukisan yang ada di lukisan tersebut Salai atau bukan saya juga tidak tau karena saya belum lahir waktu jaman tersebut...

hehehehheheh....

0 Response to "Monalisa ternyata adalah seorang pria"

Posting Komentar

Advertisement

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes